DESAIN RUMAH MINIMALIS

Banyak hal yang perlu dilakukan untuk membuat sebuah rumah idaman DENGAN KONSEP MINIMALIS DI TAHUN 2021 Termasuk salah satunya dengan menggunakan jasa desain rumah depok. Selain itu di zaman sekarang banyak trend rumah yang mulai bermunculan . Arsitektur mencoba mengombinasikan desain yang satu dengan yang lainnya sehingga membawa kesan seperti rumah modern tapi minimalis. Para arsitek tentu sudah memadukan beberapa hal dalam membuat rancangan bangunan yang akan di bangun. Ada beberapa konsep yang sering digunakan untuk bangunan di Indonesia, berikut penjelasannya

RUMAH DENGAN KONSEP MINIMALIS

Konsep minimalis ini sangat cocok digunakan bagi bangunan yang tidak memiliki lahan yang cukup luas. Dalam penataan ruangannya biasanya terkesan luas dan nyaman, ornament dan aksesorisnya pun hanya sedikit.  Desainnya juga terkesan sederhana namun pewarnaan dinding-dinding dibuat mencolok, itulah gambaran bentuk khas interior untuk rumah dengan konsep minimalis. Bukan berarti gaya konsep minimalis tidak berkesan mewah.

RUMAH DENGAN KONSEP MODERN

Jika diamati ciri khas dari konsep modern yaitu simple, fungsional dan perkembangannya menyesuaikan zaman modern.  Pemilihan ornament biasanya lebih mempertimbangkan fungsinya. Desain eksterior bisa menggunakan jendela yang berukuran lebar dan tinggi seperti layaknya gedung-gedung di pinggir kota. Hal ini membawa kesan mewah dari konsep modern. Karakter lain dari rumah dengan konsep modern ini penggunaan atapnya rata dan datar. Konsep ini tidak menggunakan banyak ruangan tetapi lebih cenderung ke denah terbuka.

RUMAH DENGAN KONSEP TRADISIONAL

Gaya desain tradisional melibatkan nuansa klasik dan aksesoris yang berlimpah. Rumah dengan konsep tradisional sering menampilkan warna gelap. Memiliki desain detail yang sangat rumit, tetapi di dalamnya terdapat kesan tersendiri. Setaip ruman dengan menggunakan desain ini menciptakan suasana yang damai, nyaman dan tenang. Kenyamanan ini didapatkan pada tatanan aksesoris tradisional yang sederhana. Biasanya harta peninggalan dipajang dengan penuh cinta, masing-masing ornament sangat kaya akan warisan bersejarah. Konsep desain ini melestarikan budaya tradisional yang ada di daerah masing-masing.

BACA JUGA : How To Continue Taking Yoga Classes During The Pandemic

RUMAH DENGAN KONSEP KONTEMPORER

Konsep kontemporer biasanya mempunyai ciri khas desain variatif dan inovatif. Gaya ini lebih mengutamakan keunikan dari bangunan yang nantinya akan dibangun. Rumah dengan konsep kontemporer ini lebih cenderung dalam pemilihan atau pengaturan warna. Penataan ornament sangat dibutuhkan kekreatifan dari seorang arsitek. Banyak orang menganggap konsep kontemporer sama dengan konsep minimalis, padahal keduanya sangat berbeda sebab desain kontemporer mempunyai ciri khas yang lebih fleksibel. Beberapa ciri khas dari desain ini yang dapat menarik anda yaitu

  1. Penggunaan cahaya dengan alami, rumah dengan konsep ini menggunakan jendela yang lebar dan tinggi agar pencahayaan di dapat secara maksimal mulai pagi hingga sore.
  2. Penggunaan warna yang berkesan natural seperti putih, abu-abu dan hitam dipadukan dengan warna kontras seperti hijau, merah dan biru agar terkesan tidak monoton.
  3. Pemilihan furniture minimalis lebih berkesan ringan dan simple, perpaduan antara konsep kontemporer dan furniture yang tepat akan menghasilkan rumah yang nyaman dan tentunya tidak ketinggalan zaman.